Dokter Wahidin Sudirohusodo Merupakan Dokter Lulusan STOVIA (Sekolah Kedokteran Jawa) Yang Menyadari Bagaimana Terbelakang Dan Tertindasnya Rakyat Akibat Penjajahan Belanda. Menurutnya, Salah Satu Cara Untuk Membebaskan Diri Dari Penjajahan, Rakyat Harus Cerdas. Untuk Itu, Rakyat Harus Diberi Kesempatan Mengikuti Pendidikan Dan Pengajaran Serta Memupuk Kesadaran Kebangsaan. Dokter Wahidin Soedirohusodo Menggagas Tentang Perlunya Mendirikan Organisasi Yang Bertujuan Memajukan Pendidikan Dan Meninggikan Martabat Bangsa. Gagasan Ini Ternyata Disambut Baik Oleh Para Pelajar STOVIA. Pada Tanggal 20 Mei 1908, Lahirlah Sebuah Organisasi Yang Disebut?

Dokter Wahidin Sudirohusodo merupakan dokter lulusan STOVIA (Sekolah Kedokteran Jawa) yang menyadari bagaimana terbelakang dan tertindasnya rakyat akibat penjajahan Belanda. Menurutnya, salah satu cara untuk membebaskan diri dari penjajahan, rakyat harus cerdas. Untuk itu, rakyat harus diberi kesempatan mengikuti pendidikan dan pengajaran serta memupuk kesadaran kebangsaan. Dokter Wahidin Soedirohusodo menggagas tentang perlunya mendirikan organisasi yang bertujuan memajukan pendidikan dan meninggikan martabat bangsa. Gagasan ini ternyata disambut baik oleh para pelajar STOVIA. Pada tanggal 20 Mei 1908, lahirlah sebuah organisasi yang disebut?

  • Budi Utomo
  • Kepribadian Bangsa Indonesia
  • Ideologi bangsa Indonesia.
  • Sumber dari segala sumber hukum.
  • Semua jawaban benar
  • Jawaban: A. Budi Utomo

    Dilansir dari Encyclopedia Britannica, dokter wahidin sudirohusodo merupakan dokter lulusan stovia (sekolah kedokteran jawa) yang menyadari bagaimana terbelakang dan tertindasnya rakyat akibat penjajahan belanda. menurutnya, salah satu cara untuk membebaskan diri dari penjajahan, rakyat harus cerdas. untuk itu, rakyat harus diberi kesempatan mengikuti pendidikan dan pengajaran serta memupuk kesadaran kebangsaan. dokter wahidin soedirohusodo menggagas tentang perlunya mendirikan organisasi yang bertujuan memajukan pendidikan dan meninggikan martabat bangsa. gagasan ini ternyata disambut baik oleh para pelajar stovia. pada tanggal 20 mei 1908, lahirlah sebuah organisasi yang disebut budi utomo.

    Kemudian, saya sangat menyarankan anda untuk membaca pertanyaan selanjutnya yaitu Bacalah Puisi dibawah ini! Bagi bangsa Indonesia, Pancasila dijadikan sebagai dasar negara dan pandangan hidup bangsa untuk mengatur penyelenggaraan negara. Pancasila sebagai dasar negara, berarti Pancasila dijadikan dasar dalam penyelenggaraan negara. Pancasila sebagai pandangan hidup, berarti Pancasila dijadikan pedoman dalam bertingkah laku dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Berdasarkan pernyataan ini maka puisi Hakikat Pancasila tersebut mengandung makna? beserta jawaban penjelasan dan pembahasan lengkap.

    Originally posted 2022-02-11 21:01:58.

    Tinggalkan komentar