Pada Percobaan Tersebut Digunakan Dua Buah Tanaman. Tanaman A Tidak Dipotong Daunnya Dan Tanaman B Dipotong Daunnya. Kedua Tanaman Dimasukkan Kedalam Wadah Yang Berisi Eosin Berwarna Merah. Hasil Pengamatan Menunjukkan Larutan Eosin Naik Sampai Ke Daun Pada Tanaman A Lebih Cepat Daripada Tanaman B. Faktor Yang Mempengaruhi Peristiwa Tersebut Adalah?

Pada percobaan tersebut digunakan dua buah tanaman. Tanaman A tidak dipotong daunnya dan tanaman B dipotong daunnya. Kedua tanaman dimasukkan kedalam wadah yang berisi eosin berwarna merah. Hasil pengamatan menunjukkan larutan eosin naik sampai ke daun pada tanaman A lebih cepat daripada tanaman B. Faktor yang mempengaruhi peristiwa tersebut adalah?

  • kapilaritas batang akibat kohesi antar molekul air dan adhesi antar molekul air dengan xilem
  • daya hisap daun akibat kohesi antar molekul air dan adhesi antar molekul air dengan xilem
  • kapilaritas batang akibat proses transpirasi air melalui lubang stomata pada daun
  • daya hisap daun akibat proses transpirasi air melalui lubang stomata pada daun
  • Semua jawaban benar
  • Jawaban: D. daya hisap daun akibat proses transpirasi air melalui lubang stomata pada daun

    Dilansir dari Encyclopedia Britannica, pada percobaan tersebut digunakan dua buah tanaman. tanaman a tidak dipotong daunnya dan tanaman b dipotong daunnya. kedua tanaman dimasukkan kedalam wadah yang berisi eosin berwarna merah. hasil pengamatan menunjukkan larutan eosin naik sampai ke daun pada tanaman a lebih cepat daripada tanaman b. faktor yang mempengaruhi peristiwa tersebut adalah daya hisap daun akibat proses transpirasi air melalui lubang stomata pada daun.

    Kemudian, saya sangat menyarankan anda untuk membaca pertanyaan selanjutnya yaitu Pada tumbuhan, air dari akar dapat naik sampai ke daundisebabkan oleh daya kapilaritas batang. Pernyataan yang benar terkait peristiwa tersebut adalah? beserta jawaban penjelasan dan pembahasan lengkap.

    Tinggalkan komentar